5 Ide Hadiah Unik untuk Orang tersayang

Mau Belajar Fashion Otodidak? Yukkk simak info berikut......

Beberapa Cara yang Dapat Kita Lakukan Jika Ingin Belajar Fashion Otodidak

sumber : pinterest 


Terpikir gak sih kita bisa menjadi fashion designer secara otodidak? ya memang belajar secara otodidak bakal berbeda dengan kita mengambil pendidikan fashion. Memang awalnya aku merasa sangat berat dan sulit, dan hampir putus asa. Tapi aku berfikir lagi bahwa gak mesti kok kita harus berlatar belakang pendidikan fashion, dengan cara kita otodidak atau kita ambil khursus fashion, itu tak kalah kerennya dengan orang yang mengambil pendidikan fashion. Satu kata yang bisa membuat kita menjadi fashion designer secara otodidak yaitu semangat, jangan pernah kita putus asa karna dengan semangat itu dapat membangkitkan diri kita agar selalu terus belajar dan terus mencari tahu hal -hal yang belum kita ketahui. 

Kalau bicara mengenai fashion designer, saat ini aku juga belum dan masih belajar dan berusaha agar bisa mencapai cita- cita ku ini..... aku juga sama seperti kalian ,aku belajar fashion dari otodidak dan juga suka mengikuti workshop.

Nah, disini aku akan sharing-sharing ke kalian gimana sih cara belajar fashion secara otodidak, diantaranya adalah :

1. Ada Niat dan Kemauan yang Kuat dari Dalam Diri

Ini adalah salah satu hal yang sangat penting menurutku. Coba kalian bayangkan jika sudah tidak ada niat serta kemauan dari dalam diri kalian maka kalian akan malas -malasan untuk mempelajari fashion. Memang untuk menjadi fashion designer tidak lah cukup mudah, butuh proses untuk mencapai tujuan serta impian kita. Maka dari itu kukuhkan lah niat mu dan jangan lupa minta dukungan dari keluarga serta orang -orang tedekat kita, karna dengan ini bisa menimbulkan semangat. Seperti aku, aku didukung serta selalu dipberi motivasi dari keluarga dan orang- orang terdekat ku.

                                             
Sumber : Pinterest 

2. Munculkan Ide- ide Kreatif kalian 

Ide -ide yang kreatif ini sangat dibutuhkan serta diperlukan untuk menjadi fashion designer. Sebagai fahion designer bukan hanya bisa menjahit, tapi hal yang sangat dibutuhkan selain menjahit juga harus bisa memunculkan ide- ide yang kreatif, karna ide ini dapat menjadikan ciri khas untuk suatu fashion yang kita buat. kalian dapat memunculkan ide -ide ini dengan cara mencari -cari sesuatu hal yang menurut kalian unik atau sukai dari majalah, buku atau internet dan kalian juga bisa mendapatkannya saat kalian sedang jalan -jalan. 

        sumber : pinterest 

3. Berlatih Menggambar dan Mewarnai

Bagi saya dalam mempelajari dunia fahion kalian juga harus bisa menggambar serta mewarnai. Menjadi fashion designer juga harus bisa menggambar, agar kalian dapat mewujudkan ide- ide kalian kedalam fashion yang ingin kalian wujudkan. Walaupun gambar kalian tidak terlalu bagus tapi jika kalian belajar dan berusaha terus pasti kalian dapat menggambar dengan bagus. Selain itu kalian juga harus bisa mewarnai fashion yang telah kalian gambar, walaupun pewarnaanya tidak terlalu bagus tapi kalian harus tetap mewarnainya dengan jelas jika tidak nanti orang lain tidak mengerti warna apa yang akan digunakan dalam design kalian ( saat ini aku juga sedang mempelajari teknik mewarnai pada busana yang aku buat ). 

sumber : Pinterest 

4. Belajar Menjahit 

Sebagai fahion designer juga harus bisa menjahit. Pasti kalian berfikiran bahwa menjadi fashion designer tidak perlu belajar menjahit, jawabannya salah. Fashion designer juga harus bisa menjahit, walaupun nantinya kita akan memiliki penjahit sendiri tapi gak ada salahnya jika kita juga mempelajarinya karna kita juga akan mengawasi serta mengecek apakah jaitan yang dijait oleh penjait sudah baik atau tidak. Dan setau ku para Fashion Designer yang sudah terkenal juga suka turun tangan untuk menjahit busana yang mereka rancang, walupun ada orang lain yang bertugas untuk menjahitnya. 

sumber : Pinterest 

5. Cari Informasi Mengenai fashion

Kalian dapat mencari berbagai informasi- informasi terkini melalui internet, majalah ataupun sosial media. Melalui itu kalian dapat mengetahui berbagai fashion yang sedang trending, model apa yang sedang di incar para Fashionista dan kalian juga bisa belajar mengenai fashion design. Zaman sekarang sudah sangat mudah mencari berbagai informasi terkini melewati internet, sehingga memudahkan kita untuk bisa terus berekembang. 

sumber : Pinterest

6. Coba Mengikuti Berbagai Lomba Yang Ada

Jika kalian ingin mengetahui bagaimana progress atau perkembangan kalian dalam fashion design, kalian bisa mengikuti berbagai lomba yang ada. Sekarang banyak sekali tawaran lomba -lomba mengenai fashion sketch, dari sini kalian dapat mengetahui perkembangan yang ada dalam diri kalian ,jika merasa masih kurang kalian dapat meningkatkannya lagi dengan belajar ,belajar dan belajar.
Saat ini juga aku suka mengikuti beberapa lomba yang ada, karna aku ingin megetahui bagaimana kemampuan ku dan ingin melihat reaksi dari orang- orang terhadap design ku......

sumber : Pinterest

Nah.... Mungkin cukup sekian sharing- sharing dari aku ,semoga bermanfaat dan semoga kalian yang sedang belajar fashion secara otodidak dapat termotivasi dan dapat lebih giat lagi. Karna tidak ada kata tidak mungkin, jika kita terus berusaha pasti impian kita akan tercapai.......  





Komentar